DOTA CAPTAIN MODE (PART-2 ) BANNING PHASE



1st Banning Phase

Apa yang terjadi di sini adalah tentang bagaimana anda memilih hero yang Anda tidak ingin lihat dalam permainan. Ada beberapa alasan untuk membanned hero.

1. Hero tersebut akan mengganggu strategi Anda.
2. Hero tersebut sangat sulit untuk di Counter.
3. Menggertak menggunakan Hero tertentu.
4. Ada salah seorang tim lawan yang sangat jago menggunakan hero tertentu.




1st Picking Phase
 
Ini adalah saatnya kedua tim akan memilih 3 hero dengan pattern 1-2-2-1. Saya sarankan memilih support 1 karena 2 alasan.
 1. support yang baik jumlahnya terbatas
2.pilih yang bisa untuk mengcounter hero carry lawan. 
Jika Anda memilih hero carry Anda sekaligus, lawan akan mengambil kesempatan untuk mengcounter hero carry Anda. Mereka akan memilih hero yang mempunyai skill khusus yang bisa mengcounter kelemahan hero carry Anda.

Saya ingin menunjukkan keuntungan mendapatkan 1  giliran pick 1 terakhir. 1 pick yang terakhir adalah harta karun. Anda dapat memilih hero carry apapun tanpa rasa takut. Setelah Anda memilih hero tertentu tahap berikutnya adalah 2nd banned phase. Anda bisa membanned hero yang bisa meng counter hero yang anda pilih.

Pada fase ini Anda dapat melihat sekilas tentang bagaimana tim lawan akan bermain. Anda dapat memutuskan sekarang bagaimana cara Anda bermain dan mengeksekusi strategi mereka. Dalam kasus saya, saya memilih support saya dan saya memilih hero carry yang sulit untukdi counter sekaligus merupaka counter hero lawan saya.

Jika Anda memiliki rencana untuk menggunakan combo yang telah anda pikirkan sebelumnya, Anda tidak boleh memberi lawan petunjuk bahwa Anda akan menggunakan combo itu. cobalah untuk selalu menipu musuh Anda. Membanned dan memilih hero yang tidak bisa diduga rencananya.



 

2nd Banning Phase


Kebanyakan orang menggunakan ini begitu saja tapi ini adalah fase favorit saya dalam picking. Ini adalah di mana Anda membanned 2 hero setelah fase picking 1, apa yang terjadi di sini adalah saya melihat 3 hero lawan saya. saya akan memikirkan apa saja bagian yang kurang yang akan bisa membuat susunan hero mereka menjadi solid, maka saya akan membanned para hero yang mengisi lubang itu. Jika lawan mengambil 3 hero carry pada fase pertama, saya memiliki keuntungan untuk membanned support kuat yang akan membuat permainan lebih mudah bagi mereka. Mereka akan terpaksa memilih hero support yang lemah dan tidak bisa terlalu mendukung ke 3 hero carry mereka.

Saya juga menggunakan tahap ini untuk membanned hero yang bisa mencounter hero yang saya pilih. contohnya ketika saya mengambil Tinker di Tahap pertama, saya akan membanned Night Stalker atau Puck di Tahap Banning 2.

Anda juga bisa ban pahlawan seperti apa yang Anda lakukan pada
1st banning phase.


2nd Picking Phase

Ini adalah fase di mana Anda harus memilih 2 hero terakhir Anda di pola 1-1-1-1. Pada tahap ini Anda harus memilih apa pilihan pertama Anda. Dan anda harus sadar bahwa anda adalah orang terakhir yang memilih, Anda memiliki keuntungan untuk memberikan kejutan dengan hero terakhir yang anda pilih. apabila anda bukan drafter terakhir, Anda harus siap pada apa yang dipilih lawan terakhir. line anda sekarang harus sudah sempurna. Anda harus memutuskan hero apa yang akan solo dan hero apa yang akan menjadi berjalan trilane.hero yang dipilih terakhir ini harus bisa melengkapi dan mensupport ke 3 hero yang sudah anda pilih sebelumnya. skill mereka harus sinkron dan bisa di kombo pada saat perang. Misalnya Anda memilih EarthShaker , vengevul spirit dan WindRunner pada fase picking pertama Anda. Anda tidak disarankan pick hero melee lain karena di trilane anda sudah ada earth shaker, akan sangat sulit menghadapi musuh dengan 2 hero melee pada jalur dimana anda menempatkan 3 hero sekaligus(trilane) . Anda bisa memilih hero melee untuk jalur mid tetapi tidak untuk trilane, karena itu berarti Anda akan memiliki 2 trilane pasif yang mudah untuk di harrash atau diganggu saat di line. 2 hero melee di trilane juga berarti easy farming bagi seorang hero melee lawan dan seorang hero range yang biasanya mendampingi carry . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar