JAJAN KHAS SURABAYA

Pasar Atom Surabaya


Pusat Perbelanjaan Pasar Atom Surabaya terletak dikawasan Surabaya Utara dengan luas tanah lebih dari 6 hektar. Lokasi yang dapat diakses dari empat arah jalan, yaitu: Jl. Bunguran, Waspada, Siaga dan Stasiun Kota menjadikan Pasar Atom sebuah pusat perbelanjaan yang strategis.

Saat berkunjung ke suatu kota, tidak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner. Mengunjungi Pasar Atom (sering juga disebut Pasar Atum) yang ada di pusat kota Surabaya layak menjadi pilihan. Berbagai jenis makanan dan jajanan khas dan nikmat dapat Anda temukan disini. Sempatkan untuk mampir ke tempat ini karena dengan hanya mengunjungi satu tempat, ada banyak kuliner yang bisa dicoba.

Pasar Atom atau dikenal juga dengan Pasar Atum merupakan salah satu pasar yang sudah dikenal masyarakat Surabaya. Walaupun namanya pasar, tetapi Pasar Atom bukanlah pasar kotor yang tidak nyaman karena toko-toko dan pedagangnya berjualan dengan tertib. Bangunannya juga terjaga kebersihannya sehingga nyaman untuk dikunjungi.

 

LONTONG BALAP PAK GENDUT - Penjual Lontong Balap yang paling kondang seantero Surabaya adalah “Lontong Balap Garuda Pak Gendut”. Gak main-main, langganan Pak Gendut ini termasuk para artis Republik Cinta spt Ahmad Dhani & Andra. Lapaknya Pak Gendut bisa dilacak di Jalan Kranggan, deketnya ex Bioskop Garuda. Gampangnya sih, masuk aja dari jalan disamping BG Junction.

 


Tapi jangan salah pilih, di sana ada banyak warung2 lain yg ngaku2 Lontong Balap Garuda juga. Pilihlah Pak Gendut, paling rame karena visi dan misi Lontong Balapnya jelas lebih mantap (halah.. kayak pilkada aja).


LONTONG BALAP RAJAWALI - Lokasi nya di Jalan Rajawali, depan SPBU. Tempatnya sederhana di pinggir jalan raya, di atas trotoar, tanpa ada AC. Tapi rasanya mantap. Lontong disajikan dengan tahu goreng, tauge, lento dan kuah. Jika mau bisa menambah side menu sate kerang. Harga semangkok Rp 6.000 dan sate kerang Rp 500 / tusuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar