TEMPAT WISATA ALAM INDONESIA - PANTAI ANYER

    Banten merupakan Provinsi baru yang menyimpan potensi wisata alam sangat besar, terutama wisata laut di sekitar gunung Krakatau, pantai Anyer, Carita dan pulau-pulau di sekitarnya seperti Pulau Umang. Disamping itu Banten juga terletak dekat dari Ibukota Jakarta. Dengan adanya jalan TOL Jakarta - Merak perjalanan jakarta Banten dapat ditempuh hanya dengan waku sekitar 2 jam saja. semuanya akan di rangkum dalam tempat wisata alam indonesia - pantai anyer berikut ini.


Salah satu dari beberapa tempat wisata bertema pantai yang terletak di provinsi Banten adalah Pantai Anyer .Dimana pantai yang berjarak sekitar 35 km dari kota Serang ini merupakan salah satu objek wisata Pantai yang cukup populer di provinsi Banten.

 

Selain tepian pantai yang mampu memberikan kesejukan bagi para pengunjung. Pantai ini juga menyajikan berbagai olahraga air seperti wind surfing, jetsky, banana speed boating, traditional boating dan lainnya. Setiap tahun, di kawasan ini, diselenggarakan lomba memancing di selat Sunda. 

 

Daya tarik lainnya dari pantai Anyer ini adalah pesona mercusuar yang terletak di tepi jalan raya yang menghubungkan ke berbagai kawasan wisata pantai. Mercusuar Anyer di desa Tambang Ayam, sekitar 35 km dari kota Serang, dibangun pada tahun 1885. Objek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang, rumah makan dan home stay.


Sayangnya,liburan saya di Pantai Anyer kali ini tidak menelusuri hamparan pasir putih yang indah dikarenakan waktu yang sempit dan juga tidak adanya persiapan sebelumnya.Namun,rasa penasaran untuk menikmati indahnya Pantai Anyer cukup terobati ketika saya tiba di Hotel Hawaii A Club Bali Resort yang terletak di Jl. Raya Labuan km 146, Bulakan, Labuhan, Anyer,karena dari halaman hotel ini saya bisa sedikit menikmati keindahan Pantai Anyer yang indah.

 

 

Demikian artikel mengenai tempat wisata alam indonesia - pantai anyer, semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. pantai di indonesia memang banyak pilihannya. Ada naga di danau ranau? http://obyekwisataindonesia.com/danau-ranau/

    BalasHapus