TIPS CARA MENGHILANGKAN JERAWAT

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang jika terus dibiarkan dapat semakin meradang. Banyak orang telah mengalaminya dan berusaha mencari obatnya, ada yang menggunakan ramuan tradisional, fasial hingga kedokter ahlikulit untuk diobati. Namun, tidak sedikit juga orang yang gagal dalam usahanya. Sehingga disinilah ada sebuah Cara menghilangkan jerawat yang benar-benar efektif, itupun jika anda mau berusaha.



Menghilangkan Jerawat terkadang membuat jengkel, banyak orang termasuk saya kesulitan menghilangkan jerawat secara permanen. Mungkin hanya beberapa hari saja jerawat itu menipis dan hari berikutnya jika terkena debu atau terlalu banyak begadang alias kurang tidur maka jerawatnya muncul lagi, namun itu dulu. Sekarang telah ada cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan efektif.

Bagaimana caranya? Sebenarnya cara ini saya adaptasi dari berbagai cara yang temen-temen buat di blog, namun ada yang kepakai dan ada juga yang engga. Agar anda tidak salah menentukan cara menghilangkan jerawat yang benar maka saya tulis disini dengan tambahan dari saya yang saya rasa sangat berguna dan besar manfaatnya.

Hanya sebagai perhatian, anda harus hati-hati memilih cara yang cocok untuk anda. Jika anda sampai salah memilih, alih-alih menghilangkan jerawat justru jerawat semakin merajalela dikulit anda.



Baiklah, ini tips Cara Menghilangkan Jerawat yang bisa anda terapkan:


Rajin mencuci muka. Rajin disini bukan anda terus-menerus membasuh muka ketika menemukan air, pilihlah air yang benar-benar bersih dan usahankan dalam keadaan mengalir. Sedikit saran, jika anda suka berenang maka kurangilah, karena fakta membuktikan bahwa orang yang memiliki riwayat jerawat dan berenang, jerawatnya muncul kembali.

Saat mengenakan produk untuk rambut, usahakan jangan sampai kena ke wajah. Tutupi wajah anda dengan handuk saat menggunakan minyak rambut, hairspray atau mousse. Setelah selesai mandi, jangan lupa kembali bilas wajah Anda untuk menghilangkan kemungkinan bekas shampo atau conditioner tertinggal di wajah.
 

Jangan sampai keringat, bakteri dan kotoran menempel di wajah. Ikat rambut anda saat panas dan hindari memakai topi dan kaca mata.
Tidur yang cukup dan teratur. Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.

Sering-seringlah makan sayur dan buah, sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang. Ini cara menghilangkan jerawat paling efektif karena benar-benar terbukti dan menyehatkan pula. 

Minum air putih. Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur. Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

Hindari stres, karena hormon yang dihasilkan tubuh saat stres juga dapat memicu munculnya jerawat di wajah.

Jangan memegang wajah terlalu sering, terutama bila tangan Anda kotor. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena kulit terkena bakteri dari luar, seperti yg ada di tangan Anda.

Hindari memencet jerawat. Hal ini karena bakteri yang melekat pada tangan atau alat-alat yang tidak steril, maka akan meninggalkan bekas di wajah. Walaupun tujuan anda menghilangkan jerawat namun inilah cara yang salah, karena justru akan mengakibatkan Jerawat semakin membabibuta.

Membersihkan wajah dengan uap air panas atau setiap bulan atau dua minggu. Hal ini bagus untuk membuka pori dan membuang kotoran di muka yang tersisa.

Seharusnya tidak mencegah jerawat dari luar saja. Pencegahan jerawat juga dapat menghindari makanan seperti di fast food, kafein atau makanan yang mengandung garam. Makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk tubuh dan memberikan nutrisi untuk kulit sehingga kulit akan sehat dan menghindari jerawat.

Pengobatan herbal gunakan lidah buaya. Ambil satu daun lidah buaya dan potonglah menjadi beberapa bagian. kemudian iris kulit luarnya sebagian sampai tampak daging dan lendirnya yang putih. Nah oleskan saja dibagian yang muncul jerawat. Jika anda cukup rajin melakukannya tiap pagi dan sore atau sebelum tidur. Niscahya jerawat anda akan hilang.

Tapi jika tidak, sebaiknya anda coba temui dokter ahli kulit jika jerawat anda mulai mempengaruhi percaya diri anda. Dokter bisa memberikan saran obat terbaik dan bagaimana pemakaian paling efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar