DOTA CAPTAIN MODE (PART-1) PICKING





Tidak memiliki cukup waktu untuk memainkan banyak pertandingan sehingga bisa menjadi drafter berpengalaman dan efektif? Ini adalah artikel yang tepat untuk Anda.

Dalam artikel ini , dikatakan ada 8 hal penting untuk bisa memenangkan sebuah perang,memiliki kapten atau pemimpin yang cerdik ada diurutan ke 2 hal yang paling penting. Pemimpin bertanggung jawab untuk memotivasi tim dan menyusun strategi. pemilihan Hero saat picking sangat bergantung pada imaginasi dan kepandaian sang kapten . Rekan satu tim mungkin menyarankan tetapi pemimpin harus memiliki visi yang lebih besar tentang bagaimana permainan akan mengalir. Mereka harus dapat memilih Hero yang akan memberikan tim keuntungan besar di atas lawan.

Bagaimana kita melakukan ini? Bagaimana kita bisa dipercaya sebagai pemimpin ketika captain mode telah di mulai ? Bagaimana kita bisa memilih hero kunci yang bisa memimpin tim untuk mencapai termudah menuju kemenangan?

Saya ingin mulai dengan kutipan sederhana dari Einstein, "Imajinasi adalah lebih penting daripada pengetahuan."

Kita semua tahu bahwa Earthshaker memiliki Fissure, enchant, aftershock, echo slam, tapi imajinasi kita yang membuat kita berpikir untuk membeli Kelen dagger . Kita membayangkan bahwa dalam situasi perang, serangan kejutan dari Earthshaker yang menggunakan dagger memiliki kesempatan besar untuk menimbulkan damage nuke yang besar, yang tidak bisa dihindari oleh seluruh tim lawan.

Ini berlaku juga dalam pemilihan hero. Anda harus memiliki imajinasi yang baik. Beberapa kapten yang bagus bermain Dota selama berabad-abad hanya untuk menjadi drafter handal. Tapi, bagaimana jika Anda tidak? jika anda bermain Dota untuk bersenang-senang. Cara pintas untuk menjadi Drafter baik adalah imajinasi Anda.
 

Berikut adalah hal-hal yang perlu anda bayangkan saat pemilihan hero :


1. Potensi Hero

Anda harus membayangkan hal-hal yang hero tersebut bisa lakukan untuk memberikan kesulitan pada tim musuh. Anda perlu memahami konsep tentang kemampuan sebuah hero. Pugna, misalnya, dapat berfungsi sebagai pusher yang baik karena skill nether blast nya, dan wardnya bisa digunakan untuk mengkonter hero yang mempunyai skill magic yg spam. Alchemist, dengan skill goblin greednya mempersingkat waktu farm, untuk bisa berubah menjadi mesin pembunuh sekaligus tanker yang sangat sulit untuk di konter. Anda perlu tahu kemampuan hero, karena ini adalah kunci di mana Anda harus membayangkan nomor berikutnya - counter Hero.



2. Hero Counters
Di atas Anda telah membayangkan bagaimana Hero akan memberikan kesulitan, di point kedua ini Anda harus mulai memikirkan apa counter untuk setiap hero kunci yang di pick oleh lawan. Anda bisa mencoba melawan Pugna dengan Jakiro untuk men deffens toer. Anda juga mungkin dapat mencoba slardar untuk me reduce armor Alchemist apabila terpaksa harus bermain late. Anda dapat mencoba apa pun yang Anda pikir untuk meng-counter Hero tertentu. Beberapa mungkin efektif, beberapa akan gagal. Yang penting adalah Anda bisa belajar dari kesalahan itu dan Anda siap untuk memiliki pengalaman untuk menghadapi situasi yang sama. artikel ini tidak bisa mengajarkan Anda bagaimana menjadi Profesional instan Dota Kapten. tapi ini akan sedikit memberikan gambaran bagaimana untuk menghadapi captain mode.

3. Laning

Laning sangat penting. Anda juga perlu menggunakan imajinasi Anda untuk menentukan bagaimana Anda akan bisa memenangi line Anda. Dalam beberapa kasus, Anda perlu tahu bagaimana mendominasi jalur tapi kadang-kadang Anda hanya perlu tahu bagaimana Anda akan bertahan bermain safe pada line, yang artinya hanya mengambil XP dan mempertahankan tower. ini bisa terjadi pada solo line maupun ke tiga lines , Anda perlu membayangkan kelebihan hero lawan dan sekaligus memanfaatkan kelemahan mereka.

4. How to Kill Early Game?

Mengapa hero support sangat penting dalam tim? Ya, hero-hero tersebut adalah map controler yang baik dan bisa digunakan untuk mendominasi early game. support juga penting karena mereka bisa membunuh  lebih awal hanya dengan item ala kadarnya juga skill disabler dan damage nuke yg besar. Sekarang, Anda perlu membayangkan bagaimana Anda bisa menguasai early game. Anda tidak bisa memilih 2 hero support tanpa memikirkan seberapa baik combo mereka.

Berikut ini adalah contoh dari support yang bisa di coba kombonya.
Cristal Maiden + Sven - Crystal Nova yang dimiliki oleh CM bisa membuat Sven lebih leluasa memberikan hits pada lawan. apalagi ditambah storm bolt dan frostbite merupakan kombo yang bagus.

Berikut ini adalah contoh kombo support yang jangan dicoba.
Earthshaker + Chen - Fissure dapat memblokir creep Chen pada waktu ganking dan membuat mangsanya melarikan diri dengan aman. Ada hero lain yang memiliki chemistry yang lebih baik dengan Earthshaker atau Chen. Saya tidak mengatakan bahwa mereka tidak boleh di pick secara bersamaan. Saya melihat Chen dan Earthshaker di pick pada saat yang sama oleh pemain pro. Mereka tidak bergantung pada ganks. Mereka lebih fokus pada team fight dan ini berhasil.

Anda perlu konsep bagaimana Anda akan menguasai early game dengan membunuh hero lawan. Jika Anda memvisualisasikan bahwa akan sulit untuk membunuh dengan line up yang direncanakan atas, mulailah untuk membuat rencana yang baru. Jangan hanya memilih secara acak. musuh yang pandai akan mengambil keuntungan dari kelemahan Anda saat picking hero dan mereka akan menggunakannya untuk mengalahkan Anda.


5.  Team Fights

Bayangkan apa yang akan Anda lakukan saat team fight. Apakah hero pilihan Anda mampu mengalahkan seluruh tim musuh? atau hanya bisa membunuh 3 , kemudian mesin pembunuh anda akan dengan mudah dimusnahkan karena support telah habis? Itulah mengapa ada kombinasi nukers dan hitter dalam sebuah tim. Nukers saja tidak akan membunuh semua lawan. Hitter saja akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk membunuh semua hero musuh. Tapi, bagian paling penting adalah, mengetahui bagaimana strategi lawan anda dan kombo apa yang mereka punya. hal-hal apa saja yang mereka mampu lakukan dalam team fight? Pada saat picking Anda perlu mempersiapkan hero anda untuk menghadapi kemampuan hero lawan dan sekaligus menkonternya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar