GALERI PHOTO TEMPAT INDAH DI DUNIA - COOK ISLAND

Aitutaki Lagoon, Cook Islands


banyak sekali tempat indah di dunia ini, salah satunya yaitu cook island atau lebih dikenal dengan nama pulau cook.
Cook Island berada di Samudra Pasifik Selatan, timur laut Selandia Baru, antara Polinesia Prancis dan Amerika Samoa. Ada 15 pulau besar tersebar di 2,2 juta km ² laut, dibagi menjadi dua kelompok yang berbeda:. Cook Kepulauan Selatan dan Cook Island Utara atol karang

Pulau-pulau itu terbentuk oleh aktivitas gunung berapi, kelompok utara lebih tua dan terdiri dari enam atol, yang gunung berapi cekung atasnya oleh pertumbuhan karang. Iklim yang sedang sampai tropis.

Cook Islands


Cook Island pertama kali di datangi manusia pada abad ke-6 Masehi oleh orang-orang Polinesia yang bermigrasi dari Tahiti , ke tenggara.
Kapal-kapal Spanyol mengunjungi pulau pada abad 16; catatan tertulis pertama dari kontak dengan pulau-pulau pendatang dengan tanda-tanda Pukapuka oleh pelaut Spanyol Alvaro de Mendaña de Neira pada 1595 yang menyebutnya San Bernardo (Saint Bernard).

Cook Islands

 Portugis-Spanyol Pedro Fernández de Quirós, membuat pendaratan Eropa pertama yang tercatat di kepulauan ketika ia menginjakkan kaki di Rakahanga di tahun 1606, menyebutnya Gente Hermosa (Beautiful People).
Inggris navigator Kapten James Cook tiba pada tahun 1773 dan 1777 dan menamai pulau-pulau di Kepulauan Hervey dengan nama "Cook Island", untuk menghormati Cook, catatan muncul pada grafik angkatan laut Rusia diterbitkan pada 1820-an 
Pada tahun 1813 John Williams, seorang misionaris di Endeavour (bukan kapal yang sama dengan Cook), membuat pendaratan tercatat pertama di Rarotonga, Pendaratan pertama yang tercatat di Rarotonga oleh orang Eropa adalah pada tahun 1814 oleh Cumberland tersebut. bentrokan terjadi antara pelaut dan penduduk asli kepulauan dan banyak yang tewas di kedua belah pihak. setelah itu tidak ada yang datang lagi ke pulau tersebut sampai misionaris tiba dari Inggris pada 1821. Kekristenan cepat merasuk dalam budaya dan pulau banyak kemudian menjadi orang Kristen hari ini.


TeManga, Rarotonga, Cook Islands


Cook Island menjadi protektorat Inggris di 1888, terutama disebabkan kekhawatiran masyarakat bahwa Perancis mungkin menempati wilayah itu karena memiliki Tahiti. Pada tahun 1901 Pemerintah Selandia Baru memutuskan untuk negara lampiran meskipun oposisi dari para pemimpin tradisional negara itu. Seperti banyak dari pulau-pulau yang independen dan dipimpin oleh kepala suku setempat,   Cook Island   tidak memiliki hukum. hukum federal untuk menentukan kendala konstitusional mengenai apakah akan menyetujui aneksasi negara. Ketika Kebangsaan Inggris dan Selandia Baru Kewarganegaraan UU 1948 mulai berlaku tanggal 1 Januari 1949, Cook Kepulauan yang diperoleh warga Inggris Selandia Baru kewarganegaraan. Negara ini masih merupakan Selandia Baru protektorat sampai 1965, ketika Pemerintah Selandia Baru memutuskan untuk menawarkan pemerintahan sendiri status jajahannya. Pada tahun itu, Albert Henry dari  Cook Island terpilih sebagai Perdana Menteri pertama. Henry memimpin negara sampai ia dituduh melakukan kecurangan. Ia digantikan pada tahun 1978 oleh Tom Davis dari Partai Demokrat.


Aitutaki Island, Cook Islands

Aitutaki Lagoon, Cook Islands

Demikian artikel mengenai GALERI PHOTO TEMPAT INDAH DI DUNIA - COOK ISLAND semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar